19@zl-alu.com +8618825982330
Shanghai Aluminium Meningkat hingga 15.000 Yuan Per Ton

Shanghai Aluminium Meningkat hingga 15.000 Yuan Per Ton

Aug 24, 2018

Harga bahan baku terus meningkat

Baru-baru ini, harga alumina secara bertahap ke atas, menyebabkan kenaikan harga aluminium. Di masa depan, harga minimum alumina non-metalurgi telah dinaikkan menjadi 3.400 yuan per ton, menunjukkan bahwa harga alumina masih akan meningkat. Dalam hal kebijakan, batas produksi musim pemanasan tahun ini telah diperluas, yang dapat mempengaruhi suplai alumina. Saat ini, harga alumina dalam keadaan terbalik, yang juga menyediakan permintaan tambahan untuk alumina. Mengharapkan harga alumina untuk tetap memiliki ruang naik, ini juga akan meningkatkan biaya produksi aluminium elektrolitik, menaikkan harga aluminium selanjutnya.


Perusahaan terus menahan harga

Dimulai pada pertengahan Juli, perusahaan besar untuk menebus hilangnya elastisitas harga produksi alumina, harga alumina dari hampir 2700 yuan / ton, pada 22 Agustus, harga pasar logam Shanghai rata-rata 3250 yuan / ton alumina, aluminium dan alumina produsen utama harga alumina alumina metalurgi kelas terendah telah dinaikkan menjadi 3400 yuan / ton, harga alumina dan mungkin beberapa terbalik. Selain itu, sejak awal tahun ini, smelter alumina Brasil yang dimiliki oleh norsk hydro telah diperintahkan oleh pemerintah setempat untuk memperbaiki masalah lingkungan, yang mengarah ke status harga alumina domestik dan asing yang berangsur-angsur terbalik, yaitu, harga domestik lebih rendah dari harga luar negeri.


Pada 22 Agustus, harga FOB alumina Australia dari Shanghai nonferrous net mencapai 565 usd / ton, setara dengan 3857.31 RMB / ton. Kurangnya pasokan alumina di luar negeri telah menciptakan kondisi untuk ekspor alumina China, yang telah menjadi titik permintaan lain untuk alumina dalam negeri. Cina mengekspor 118.000 ton alumina pada Juni, tertinggi sejak 2002, menurut data bea cukai.


Selain itu, dalam hal kebijakan, batas produksi di musim pemanasan diperluas tahun ini, termasuk dataran fen-wei. Luliang, produsen utama alumina, terletak di wilayah tersebut, yang menyumbang sekitar 20 persen dari kapasitas produksi negara. Secara keseluruhan, harga aluminium oksida masih ada di ruang atas.


Biaya produksi aluminium elektrolit meningkat

Alumina adalah salah satu bahan baku terpenting untuk produksi aluminium elektrolitik. Oleh karena itu, kenaikan harga alumina akan meningkatkan biaya produksi aluminium elektrolitik, menekan ruang keuntungan dari peleburan aluminium elektrolit dan menekan kesediaan smelter untuk memulai. Diperkirakan bahwa pada 22 Agustus, biaya produksi aluminium elektrolitik adalah 14673,88 ton, laba adalah -83,88 yuan / ton, dan tingkat keuntungan relatif rendah, yang akan mengekang kesediaan smelter aluminium elektrolitik untuk memulai produksi dan melanjutkan produksi. Stok aluminium elektrolit akan terus terkuras.


Selain itu, 70% peleburan aluminium elektrolitik di Cina dilengkapi dengan pembangkit listrik mereka sendiri. Dalam dua tahun terakhir, negara telah meminta peleburan untuk memulihkan dana pemerintah dan subsidi silang, yang telah melemahkan keuntungan biaya produksi peleburan aluminium elektrolit dengan pembangkit listrik mereka sendiri, dan biaya produksi rata-rata industri aluminium elektrolit akan dinaikkan. .


Profil aluminium mengekspor mata yang cerah

Kinerja permintaan hilir adalah sederhana, dengan data yang menunjukkan bahwa baik pasar real estat dan pasar mobil berkinerja buruk pada periode yang sama tahun lalu. Menurut data yang dikeluarkan oleh bea cukai, volume ekspor aluminium dan ekstrusi aluminium pada bulan Juli adalah 519.000 ton, tingkat tertinggi kedua dalam sejarah. Ekspor ekstrusi aluminium baik, terutama karena rasio shanghai-paru-aluminium terhadap aluminium terus menjadi rendah. Meskipun kami secara resmi mengumumkan tarif 25 persen pada ekspor senilai 16 miliar dolar Tiongkok kemarin, produksi alumina dan batubara termal dilakukan di rumah dan dampak dari iklim makro pada biaya produksi aluminium elektrolitik diperkirakan akan terbatas.


Singkatnya, di bawah pengaruh kebijakan dan fundamental, masih ada ruang untuk harga alumina meningkat. Biaya produksi aluminium elektrolitik diharapkan akan lebih ditingkatkan. Aluminium Shanghai akan menguji tekanan lini pertama sebesar 15000 yuan / ton.